Powered By Blogger

Sabtu, 21 Maret 2009

Makan Soto Banjar Bang Amat

Beberap hari ini aku bagai orang ngidam aja, melihat makanan dirumah sama sekali ngga selera. Yang ada dbenakku cuma satu, SOTO BANJAR.
Gara - garanya begini, berapa hari lalu aq ditelpon ibu dari Malang. Katanya kalo nanti ke Banjarmasin tolong diantar makan soto banjarnya Bang Amat, soto paling favorit di Banjarmasin. Beliau dicritain sama temannya yg baru pulang dari Banjarmasin. Ini yang membuat aq ngiler, trus kepikiran tentang soto banjar, jadi kaya orang ngidam. Soalnya cara ibu cerita itu lho, wuiiih.... bener2 kaya orang yg udah merasakan nikmatnya soto banjar ( mungkin mencopy paste dari temenya ).
Sebenarnya aku agak kaget waktu ibu menyampaikan keinginannya makan soto banjar. Bagaimana tidak lha wong aku selama 25 tahun tinggal di Banjarmasin cuma sekali makan soto banjar ( istimewa ) di seberang pasar Pandu, itu juga 19 tahun yang lalu.
Nah sekarang saatnya makan soto banjar. Pas warga kantor mau mengadakan makan bersama ( gratisan ) langsung aja aku angkat tangan mengusulkan, ″Soto Bang Amat″. Namanya lagi mujur, ternyata semua setuju. Alhamdulillah aku bersyukur ( dlm hati ).
Emang bener kata ibu, buktinya hari ini aku makan kaya orang kesetanan, saking enaknya. Bayangkan, nambah seporsi, padahal aku belum pernah makan ' imbuh' sampe habis gitu. Gila ! Malu-maluin aja, baju aku basah keringat!
Ngeliat aku keringatan luarbiasa ky gt, bosku angkat bicara ″Apa bedanya Parlan dan orang Jepang ?″ yang katanya juga, ″kalo orang Jepang itu berkeringat kalo bekerja, tapi kalo dia - sambil nunjuk kearahku - berkeringat kalo makan″.
Semua pada ngakak ″ wuakakakk.....″
Bisa aja lu bos! Merah dikitlah mukaku. Tapi gak masalah, yang penting hari udah kesampean ngidamku and...GRATIS !!!

Tidak ada komentar:

Live Score